Manchester City dan Lyon Lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions

Ahmad Zubaidi | Sabtu, 08/08/2020 06:52 WIB
Manchester City dan Lyon Lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions Logo Liga Champions Eropa.

RADARBANGSA.COM - Manchester City dan Lyon berhasil lolos ke babak 8 besar Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Real Madrid dan Juventus secara agregat. Manchester City berhasil menang atas Real Madrid dengan skor 2-1 dan Lyon harus kalah tipis 1-2 dari Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Manchester City berhasil menang atas Real Madrid dengan agregat 4-2 setelah menang di Etihad Stadium pada 8 Agustus 2020 dinihari waktu Indonesia. Manchester City pada laga ini mengambil inisiatif menyerang dan berhasil unggul cepat saat laga belum memasuki 10 menit.

Memanfaatkan kesalahan dari bek Madrid, Raphael Varane, Gabriel Jesus berhasil merebut bola di kotak penalti El Real. Setelah berhasil merebut bola, Jesus mengirimkan bola kepada Raheem Sterling berhasil mencetak gol yang tak bisa dibendung Thibaut Courtois dan Eder Militao.

Berhasil unggul 1-0, City tidak mengendurkan serangan dan beberapa kali mengancam melalui Kevin De Bruyne dan Kyle Walker namun tendangannya masih tidak menemui sasaran. Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan pada menit 28 melalui kapten mereka di pertandingan ini, Karim Benzema.

Setelah jeda, Manchester City kembali meningkatkan intensitas serangan dan membuahkan hasil di menit 68. Penyerang mereka, Gabriel Jesus berhasil melesakkan tendangan ke gawang Madrid yang membuat skor berubah menjadi 2-1.

Di tempat lain, Juventus harus mengakhiri perjalanannya di Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Lyon dengan skor 2-1 di Juventus Stadium.

Pada pertandingan ini, Lyon berhasil unggul lebih dulu pada menit 12 setelah setelah Les Gones mendapatkan hadiah penalty yang dieksekusi apik oleh Memphis Depay.

Juventus terus berusaha menyamakan kedudukan dan membuahkan hasil di menit 43. Berawal dari handsball Memphis Depay, Juventus mendapatkan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo.

Di babak kedua, Juventus terus berusaha mencetak gol untuk bisa unggul dari Lyon. Usaha Juventus berhasil setelah di menit 60, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol setelah melesakan tembakan dari luar kotak penalti.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk Juventus dan Bianconeri masih membutuhkan 1 gol lagi untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

Hasil 2-2 secara agregat ini tidak cukup untuk menolonng Juventus lolos ke babak 8 besar Liga Champions karena kalah produktivitas gol tandang.

Selanjutnya Manchester City akan berhadapan dengan Lyon di babak 8 besar Liga Champions pada Minggu, 16 Agustus 2020 pukul 02:00 di Lisbon, Portugal.