Arsenal Raih Trofi Piala FA ke-14, Pertama Bagi Mikel Arteta

Rahmad Novandri | Minggu, 02/08/2020 22:20 WIB
Arsenal Raih Trofi Piala FA ke-14, Pertama Bagi Mikel Arteta Arsenal menambah koleksi trofi Piala FA ke-14 usai menundukkan Chelsea di laga final dengan skor akhir 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (1/8). (Foto: twitter @Arsenal)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Arsenal sukses menundukkan Chelsea dalam laga final Piala FA di Stadion Wmbley, Sabtu, 1 Agustus 2020. Laga tersebut dimenangkan The Gunners lewat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang dengan skor akhir 2-1.

Gelar tersebut bisa dikatakan pelepas dahaga bagi skuad `Meriam London`. Pasalnya, mereka harus tertinggal dari persaingan gelar Premier League dan menempati posisi ke-8 di klasemen akhir.

Perjuangan anak asuh Mikel Arteta tersebut patut diacungi jempol karena mereka lebih dulu mengandaskan Manchester City di semifinal. Trofi tersebut menjadi yang pertama bagi sang pelatih yang belum genap satu tahun menjadi juru taktik Aubameyang dkk.

Namun, kemenangan ini juga menjadikan Arsenala sebagai raja Piala FA dengan trofi terbanyak, yakni 14 trofi. Mereka mengalahkan Manchester United dengan 12 trofi.

Tak hanya itu, Arteta juga tercatat sebagai orang pertama yang meraih trofi Piala FA saat menjadi pemain dan pelatih. Untuk itu, gelar tersebut sangat berharga baik bagi Arsenal maupun sang pelatih sendiri.

Kemudian, tercatat dalam tujuh keterlibatan mereka di final Piala FA sejak tahun 2002, Arsenal selalu memenangi semuanya, tak pernah gagal. Mereka juga doyan mengalahkan Chelsea di partai pemungkas, dengan tiga pertemuan dan tiga kemenangan.