Juventus Pertahankan Gelar Scudetto, Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor Baru

Rahmad Novandri | Senin, 27/07/2020 19:55 WIB
Juventus Pertahankan Gelar Scudetto, Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor Baru Cristiano Ronaldo (Juventus). (Foto: twitter @juventusfc)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juventus sukses mempertahankan gelar Scudetto Liga Italia Serie A musim 2019/2020. Bianconeri memastikan gelar ke-9 secara beruntun itu usai menundukkan Sampdoria dengan skor 2-0 pada pertandingan di Allianz Stadium, Turin, Senin, 27 Juli 2020 dinihari WIB.

Kemenangan tersebut berkat kontribusi dari Cristiano Ronaldo yang turut mencetak satu gol. Gol lainnya disumbangkan Federico Bernardeschi yang memanfaatkan bola liar hasil sepakan Ronaldo yang tak mampu diamankan dengan sempurna oleh penjaga gawang Sampdoria.

Pasca kepindahan dari Real Madrid musim panas 2018 lalu, Ronaldo menjelma menjadi salah satu penyerang produktif di Italia. Meskipun telah menginjak usia 35 tahun, Ronaldo masih sanggup bersaing di papan top skor musim ini membayangi Ciro Immobile.

Sumbangan 1 gol pada laga semalam membuat gol CR7 bertambah menjadi 31 gol. Sementara, Immobile telah mencetak 34 gol.

Bahkan, pemain Portugal itu mencatat rekor pemain tercepat mencetak 50 gol di tiga liga berbeda, yakni Serie A, La Liga dan Premier League. Tak hanya itu, Ronaldo juga sukses mengangkat trofi juara liga.

CR7 juga mencatat rekor pemain tercepat mencetak 50 gol di antara pemain yang telah melakukan debut sejak 1994-1995. Ronaldo melakukannya hanya dengan 61 penampilan.


Berita Terkait :