Kylian Mbappe Jadikan Cristiano Ronaldo Sebagai Inspirasi, Ini Alasannya

Rahmad Novandri | Kamis, 20/02/2020 18:17 WIB
Kylian Mbappe Jadikan Cristiano Ronaldo Sebagai Inspirasi, Ini Alasannya Kylian Mbappe (Prancis). (Foto: fifacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemain Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe mengakui bahwa dirinya lebih terinspirasi pada Cristiano Ronaldo dibanding Lionel Messi. Penyerang Prancis itu menyebut, pengalaman Ronaldo di berbagai klub top Eropa menjadi pelajaran bagi perjalanan kariernya.

Menurutnya, sudah terlambat baginya untuk menjadi superstar seperti Messi di Barcelona. Hal itu karena Mbappe sudah pindah klub dari AS Monaco ke PSG.

"Sudah terlambat bagi saya mengukir karier seperti Messi. Saya harusnya bertahan di Monaco. Sekarang saya harus mengikuti karier seperti Cristiano Ronaldo," ujar Mbappe kepada La Gazzetta Dello Sport dilansir dari goal.com, Kamis, 20 Februari 2020.

Dia mengungkapkan, sebagai pemain berkebangsaan Prancis, lumrah jika dia dan anak-anak lainnya mengidolakan legenda mereka, Zinedine Zidane. Namun, sebagai insprasi Mbappe memilih Ronaldo.

"Jika Anda adalah orang Prancis, tentu Anda akan tumbuh bersama Zidane sebagai idola Anda. Setelah itu tentu Cristiano (Ronaldo). Saya beruntung bisa pernah menghadapinya sebagai lawan, baik di level klub dan juga tim nasional," pungkasnya.


Berita Terkait :