Liga Champions: Atletico Bungkam Liverpool, PSG Kalah dari Dortmund

Ahmad Zubaidi | Rabu, 19/02/2020 07:44 WIB
Liga Champions: Atletico Bungkam Liverpool, PSG Kalah dari Dortmund Logo Liga Champions Eropa.

RADARBANGSA.COM - Atletico Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa, 18 Februari 2020.

Pada babak pertama, Liverpool mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 71 persen. The Reds sukses mengurung pertahanan Atletico. Namun hal itu tidak selaras dengan ancaman yang dihadirkan Liverpool karena tidak ada tembakan tetap sasaran yang dihasilkan.

Sebaliknya Atletico yang dapat tekanan justru mampu mengoptimalkan peluang emas. Saat Saul Niguez mendapat bola liar di kotak penalti hasil skema sepak pojok yang membentur Fabinho. Saul tanpa ragu menceploskan bola ke dalam gawang di menit keempat.

Los Rojiblancos - julukan Atletico Madrid - tercatat 5 kali melesatkan tembakan ke gawang Liverpool, dengan dua tendangan tepat sasaran ke gawang Liverpool. Sedangkan Liverpool tercatat 3 melesatkan tembakan ke gawang Atletico Madrid.

Sementara itu, nasib yang sama juga diraih Dortmund yang menjamu Paris Saint-Germain ( PSG). Pertandingan Dortmund vs PSG yang digelar di Stadion Signal Idunia Park, berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Borussia Dortmund dicetak oleh Erling Haaland (69`, 77`). Adapun satu gol dari Paris Saint-Germain dicetak oleh Neymar (75`). Kedua tim bermain imbang di sepanjang babak pertama.

Erling Haaland baru berhasil membuka keunggulan Borussia Dortmund pada menit ke-69 setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang Keylor Navas.

Berselang enam menit kemudian, Neymar berhasil membawa PSG menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah menerima umpan silang dari Kylian Mbappe. Gol penyama kedudukan dari PSG, langsung direspons dengan cepat oleh Dortmund.

Gol Dortmund dicetak oleh Erling Haaland pada menit ke-77, setelah menerima umpan dari Giovanni Reyna. Hingga pertandingan Dortmund vs PSG berakhir, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan tim tuan rumah.