Arsenal Tumbangkan MU, Mikel Arteta Sebut Pemain Nikmati Strateginya

Rahmad Novandri | Kamis, 02/01/2020 21:07 WIB
Arsenal Tumbangkan MU, Mikel Arteta Sebut Pemain Nikmati Strateginya Mikel Arteta (Manajer Arsenal). (Foto: twitter @Gooners_Report)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Manajer baru Arsenal, Mikel Arteta meyakini bahwa para pemainnya mulai menikmati metode kepelatihan yang diterapkannya saat ini. Hal itu dibuktikannya saat menundukkan Manchester United 2-0 di Stadion Emirates Stadium, Kamis, 2 januari 2019 dinihari WIB.

Arsenal sukses meraih kemenangan pertama setelah ditangani Arteta. Usai kalah lawan Chelsea pada pertandingan terakhir, The Gunners bangkit dan melumpuhkan tamunya lewat gol Nicolas Pepe dan Sokratis Papastathopoulos di babak pertama.

"Saya mengatakan pada mereka `tanpa kalian saya tak akan bisa melakukannya`. Anda harus membuka pintu dan percaya saya bisa membawa sesuatu yang berbeda ke klub," ujar Arteta pada BBC Sport.

Selain itu, manajer asal Spanyol itu mengaku senang dengan sambutan positif dari fans Arsenal. Baginya hal itu merupakan hadiah yang luar biasa atas kerja kerasnya selama ini.

"Menjadi manajer lebih membuat stres. Saya kehilangan suara karena berbicara pada para pemain, tapi saya sangat puas dan khususnya untuk mereka dan fans," tutur Arteta.