Jelang Final SEA Games, Lima Pemain Timnas Indonesia Unggah Pesan Motivasi

Ainur Rasyid | Selasa, 10/12/2019 14:57 WIB
Jelang Final SEA Games, Lima Pemain Timnas Indonesia Unggah Pesan Motivasi Timnas U-22 Indonesia usai mencetak gol. (foto: IG @evhandimas)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menjelang pertandingan final SEA Games 2019 lawan Vietnam, sejumlah pemain Timnas U-22 Indonesia cabang sepak bola pria mengunggah pesan yang penuh motivasi di instagramnya.

Laga pamungkas yang akan digelar malam ini, Selasa, 10 Desember 2019, di Stadion Rizal Memorial, Filipina, timnas U-22 harus menaklukkan pasukan Vietnam jika ingin membawa pulang medali emas.

Timnas Indonesia meraih emas SEA Games pada 1991, apakah anak asuh Indra Sjafri akan bisa mengulang kesuksesan masa lalu, dimana Indonesia pada waktu itu, di Filipina dan final sepak bola digelar di Rizal Memorial Stadium. Setelah itu, Indonesia hanya mampu meraih medali perak pada 2011 dan 2013.

Timnas Indonesia U-22 menyadari Vietnam bukan lawan mudah. Kedua tim sudah bertemu di babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Hasilnya, skuat Indonesia takluk 1-2 dari Vitnam.

Kekalahan pada babak penyisihan tidak menyurutkan semangat Evan Dimas dkk. Semangat itu, terlihat dari unggahan beberapa pemain Timnas Indonesia U-22 di media sosial masing-masing, dimana mengunggah foto atau video yang berisi motivasi dan doa.

Evan Dimas Mohon doa dari Masyarakat Indonesia. "Alhamdulillah yaa Allah kita bisa masuk ke Final, Terimakash buat team, temen-temen official Famili dan masyarakat Indonesia atas kebersamaan perjuangan dan doa perjuangan tinggal 1 langkah lagi, buat masyarakat Indonesia mohon doa agar langkah dan perjuangan kami di mudahkan," Tulis Evan Dimas di akun instragramnya, @Evhandimas.

Sementaranya Saddil Ramdani menuliskan bahwa ia sudah siap menghadapi final, "Ko Ready ka?," tulisnya di @saddilramdanii

Penyerang andalan Timnas U-22, Osvaldo Haay bahkan mengutip ayat suci sebagai motivasi agar Indonesia menang lawan Vietnam. "Percayala kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepda pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka i akan meluruksan jalanmu," Tulis Osvaldo di @Valdo_haay.

Tidak hanya itu, Asnawi pun menuliskan siap beri terbaik di @asnawi_bhr dan Nurhidayat Haris memilih mengunggah foto bareng `keluarga kedua` di akun @nurhidayatnh32.

Namun melihat dari 20 pemain yang dibawa pelatih Indra Sjafri ke Filipina pada pesta olahraga bangsa-bangsa ASEAN ini, sangat optimis bahwa skuat Garuda Muda akan meraih medali emas,12 pemain Timnas U-22 memiliki memiliha mental juara, saat membela Indonesia sebelumnya.


Berita Terkait :