Final Sea Games 2019, Mampukah Indra Sjafri Bawa Indonesia Raih Emas?

Rahmad Novandri | Senin, 09/12/2019 16:48 WIB
Final Sea Games 2019, Mampukah Indra Sjafri Bawa Indonesia Raih Emas? Skuad Timnas U-22 dan staf pelatih foto bersama sebelum dimulainya laga pembuka Sea Games 2019. (Foto: twitter @PSSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pelatih Tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri akan menjalani laga final ketiganya tahun ini. Pelatih asal Sumatera Barat itu sebelumnya sukses membawa Timnas Indonesia U-19 dan Timnas U-22 melaju ke babak final dan meraih gelar juara di ajang Piala AFF.

Baca Juga: Hajar Myanmar, Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Final Sea Games 2019

Harapan masyarakat Indonesia sangat tinggi pada sang pelatih. Apalagi, peluang meraih medali emas sangat terbuka lebar setelah Evan Dimas dkk lolos ke babak final.

Meskipun di penyisihan grup kalah menghadapi Vietnam. Polesan sang juru taktik Skuad Garuda Muda itu diyakini bisa memberikan perubahan bagi permainan Timnas U-22 menghadapi lawan yang sama.

Dukungan penuh masyarakat Indonesia menjadi modal penting bagi Timnas U-22. Untuk itu, Garuda Muda diharapkan bisa menampilkan permainan menawan untuk menumbangkan lawannya dan meraih medali emas di cabang olahraga (Cabor) sepakbola.

Ditambah lagi, Timnas Indonesia pernah meraih emas Sea Games saat tampil di Filipina tahun 1991. Kesuksesan tersebut membawa harapan besar agar Garuda Muda bisa mengulangi kejayaan tersebut.

Baca Juga: Hadapi Myanmar, Indra Sjafri Pastikan Timnas Indonesia U-22 Siap Tempur

Laga final antara Timnas Indonesia U-22 menghadapi Vietnam akan berlangsung pada Selasa, 10 Desember 2019. Pertandingan yang juga sangat penting bagi sang lawan yang ingin menorehkan medali emas pertama bagi mereka di cabor Sepakbola Sea Games. 


Berita Terkait :