Hadapi Myanmar, Indra Sjafri Pastikan Timnas Indonesia U-22 Siap Tempur

Rahmad Novandri | Jum'at, 06/12/2019 19:23 WIB
Hadapi Myanmar, Indra Sjafri Pastikan Timnas Indonesia U-22 Siap Tempur Skuad Timnas U-22 dan staf pelatih foto bersama sebelum dimulainya laga pembuka Sea Games 2019. (Foto: twitter @PSSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pelatih Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 Indra Sjafri bersyukur anak asuhnya bisa lolos dari penyisihan grup Sea Games 2019. Di semifinal, Indonesia akan ditantang juara grup A Myanmar, Sabtu, 7 Desember 2019.

Baca Juga: Lolos ke Semifinal, Timnas Indonesia U-22 Bungkam Laos 4-0

Egy Maulana Vikri dkk sukses menjadi runner up grup B usai mengumpulkan 12 poin, dengan menorehkan empat kemenangan dan sekali kalah. Indonesia mendampingi Vietnam yang memuncaki grup B dengan 13 poin.

"Alhamdulillah kami melalui fase grup dengan baik dan di lima pertandingan kami berhasil lolos sebagai runner up di grup ini. Kalau media tanah air bilang ini grup neraka. Tidak tahunya grup surga. Buat Vuetnam hampir menjadi grup neraka," kata Indra dalam konferensi pers, Jumat, 6 Desember 2019.

Usai menghadapi Laos di laga terakhir, Egy Cs hanya memiliki waktu satu hari untuk persiapan jelang lawan Myanmar. Namun, Indra memastikan timnya siap tempur mengamankan tiket final.

"Oleh sebab itu, besok kami harus bersiap-siap dengan interval rest 1 hari. Alhamdulillah hari ini kami sudah recovery dan kami sudah siap untuk menghadapi Myanmar," tegas pelatih asal Sumatera Barat itu.

Baca Juga: Pesta Gol, Indonesia Hajar Brunei Darussalam 8-0

Pertemuan terakhir Timnas Indonesia U-22 menghadapi Mynamar adalah dalam penyisihan grup Piala AFF U-22 tahun 2019. Kedua tim berbagi angka 1-1 pada laga tersebut. 


Berita Terkait :