Tim Pesantren Darul Huda Mesuji Juara LSN Region VIII Sumatera

M. Isa | Jum'at, 25/10/2019 18:01 WIB
Tim Pesantren Darul Huda Mesuji Juara LSN Region VIII Sumatera Pesantren Darul Huda Mesuji Juara LSN Region VIII Sumatera (foto: Istimewa)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Bertempat di Lapangan Merdeka UIN Raden Intan Lampung pelaksanaan kegiatan semi final dan grand final Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Sumatera VIII tahun 2019, dilaksanakan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Selasa , 22 Oktober 2019 lalu. Hal ini disampaikan Koordinator LSN RegionVIII Sumatera, Gus Bahaudin, dilokasi pertandingan, di Bandar Lampung.

“Acara dibuka dengan upacara Hari Santri Nasional, seri Region/Propinsi Lampung ini dilaksanakan setelah pertandingan fase sub regiob dengan sistem knockout berjalan lancar. Pada seri region di ikuti oleh empat Pesantren. Pertandingan semi final 1 mempertemukan antara Pesantren Darul Huda Kabupaten Mesuji vs Hidayatul Mubtadiin Kabupaten Lampung Selatan yang dimenangkan oleh Pesantren Darul Huda Kabupaten Mesuji dengan score 1-0. Pertandingan semi final 2, Pesantren Darussa’adah Kabupaten Lampung Tengah bertemu dengan Pesantren Nurul Islam Kabupaten Lampung Selatan dengan score 2-1”, imbuh alumni Fakultas Ushuludin UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini.

Pertandingan grand final mempertemukan antara Pesantren Darul Huda Kabupaten Mesuji dengan Pesantren Darussa’adah Kabupaten Lampung Tengah yang dimenangkan darul huda mesuji melalui drama adu pinalti dengan score kemenangan 4-1. 

Ketua PWNU Propinsi Lampung KH Mohamad Mukri dalam sambutannya mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan Liga Santri Nusantara (LSN) tahun 2019 ini patut di hargai, atas dukungan dan partisipasi pesantren se Propinsi Lampung dan kerja keras panitia sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

“Perlu ditingkatkan khususnya bagi pengemar bola kaki dengan tujuan mencari bakat dan bibit untuk dilakukan penyeleksian terutama untuk Liga Santri Nusantara (LSN) dapat memberikan yang terbaik, selama pertandingan ini berlangsung bahkan sampai akhir pertandingan diharapkan kepada para peserta kesebalasan untuk selalu menjaga untuk selalu menampilkan yang terbaik,sebab kemenangan bukan berarti kita bangga, begitu sebaliknya kekalahan merupakan cambuk untuk selalu giat berlatih”, tutup Rektor UIN Raden Intan Lampung ini.

Dalam pelaksanaan Final LSN Region VIII Sumatera ini dihadiri oleh Wakil Rois Syuriah PWNU Propinsi Lampung KH RM Sholeh Bajuri, Ketua PWNU Propinsi Lampung KH Moh. Mukri, dan jajaran pengurus PWNU Propinsi Lampung, Ketua MUI Propinsi Lampung KH Khairudin Tahmid, Jajaran Satkorwil Banser Propinsi Lampung Ngadelan Jawawi, Ketua PW RMI NU Propinsi Lampung KH Hisyamudin, Rektor Universitas Malahayati Lampung Ahmad Farikh, dan Ketua HIPSI (Himpunan Pengusaha Santri) H. Karim dan lain-lain.


Berita Terkait :