Hadapi UEA, Hansamu Yama Optimis Indonesia Bisa Raih Poin

Rahmad Novandri | Kamis, 10/10/2019 22:34 WIB
Hadapi UEA, Hansamu Yama Optimis Indonesia Bisa Raih Poin Tim nasional Indonesia. (Foto: twitter @pssi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis, 10 Oktober 2019 mulai pukul 23.00 WIB. Pertandingan ini merupakan laga tandang pertama Indonesia pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia grup G.

Meskipun secara kualitas berbeda, dan Indonesia belum mendapatkan poin dalam dua laga awal bukan berarti skuad Garuda tidak punya peluang meraih poin. Hal itu diyakini oleh bek timnas Indnoesia Hansamu Yama.

Baca Juga: Lakoni Laga Berat Lawan UEA, Timnas Indonesia Bakal Tampil All Out

Dia menilai bahwa timnya masih memiliki peluang meraih poin dan mengalahkan tuan rumah. terlebih, Hansamu dkk telah melakukan persiapan sejak tiba di Dubai, 3 Oktober 2019 lalu.

“Ini laga tandang pertama kami di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan tentunya tidak akan mudah. Tapi UEA bukan tim yang tidak mungkin tidak bisa dikalahkan. Kami juga sudah melakukan persiapan beberapa hari di sini,” ujar Hansamu saat sesi konferensi pers jelang laga di Dubai, Rabu, 9 Oktober 2019.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jamu Malaysia, McMenemy: Duel Besar dan Kebanggan Negara

Hansamu pun menegaskan bila timnya tak ingin pulang dengan tangan kosong. Oleh sebab itu, bisa mencuri minimal satu poin dari kandang UEA menjadi target Timnas Indonesia.

“Semoga kami bisa mendapatkan poin melawan UEA. Semua strategi sudah diberikan pelatih Simon McMenemy kepada kami. Tentu, semua pemain akan kerja keras,” pungkasnya.