Menanti Gebrakan Timnas Indonesia Hadapi Thailand

Rahmad Novandri | Senin, 09/09/2019 20:46 WIB
Menanti Gebrakan Timnas Indonesia Hadapi Thailand Tim nasional Indonesia. (Foto: twitter @pssi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia menjamu timnas Thailand dalam lanjutan babak penyisihan grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga ini akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa, 10 September 2019 malam.

Menghadapi tim sekelas Thailand, anak asuh Simon McMenemy wajib berbenah. Hal paling penting yang dibenahi yakni memulihkan mental para pemain usai dikalahkan Malaysia dalam laga pertama lalu.

"Yang paling penting, mental para pemain harus dikembalikan terlebih dahulu. Mental mereka pasti drop dengan kekalahan ini, apalagi kekalahan ini terjadi di kandang," ucap Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro seperti dikutip dari bola.net, Senin, 9 September 2019.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jamu Malaysia, McMenemy: Duel Besar dan Kebanggan Negara

Kekalahan atas Malaysia menjadi evaluasi penting agar ke depan skuad garuda lebih siap untuk bertanding menghadapi tim manapun. Karena itu, Kuncoro meminta agar para pemain pantang minder menghadapi Thailand.

"Kita harus bisa berpikir bahwa kita tak kalah dari mereka. Sebelum pertandingan, semua tim seimbang," ujarnya.

Dia juga menilai taktik dan strategi yang diterapkan pelatih McMenemy sudah bagus. Namun, kondisi di babak kedua membuat Malaysia mampu tampil lebih baik.

"Terbukti babak pertama kita bisa mendominasi permainan. Namun, masalah kita ada di kondisi pemain," ucapnya.

Untuk itu, McMenemy harus bisa menampilkan para pemain yang siap tampil menghadapi Thailand. Kombinasi permainan timnas diharapkan bisa memberikan hasil positif untuk Indonesia pada pertandingan tersebut.