Tim Sepakbola Pelajar U-10 dan U-11 Juara di China, Menpora Bangga

Rahmad Novandri | Jum'at, 30/08/2019 15:35 WIB
Tim Sepakbola Pelajar U-10 dan U-11 Juara di China, Menpora Bangga Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan tim sepakbola pelajar U-10 dan U-11 di kantor kemenpora, Senayan, Kamis (29/8). (Dok Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima Tim Sepakbola Pelajar U-10 dan 11 tahun yang berhasil mempertahankan gelar juara Gothia Cup di Qingdao, China di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2019.

Antusias dan bangga, Imam memberikan ucapan selamat kepada Tim Pelajar Indonesia U-10. "Saya ucapkan selamat atas keberhasilan Tim Pelajar Indonesia U-10 yang sudah berhasil juara di Gothia Cup China. Ini akan menjadi semangat baru bagi kita semua, khususnya bagi pemain-pemain junior untuk terus berlatih dalam menggapai mimpi-mimpi sampai menjadi pemain timnas senior yang akan menjadi juara bagi Indonesia di semua level-level pertandingan dunia," ujarnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Asiana Soccer School yang sudah mengantarkan anak-anak kita. Sungguh ini satu pencapaian yang sangat luar biasa karena di usia mereka sudah punya pengalaman yang sangat berkesan di hati mereka. Di lain sisi pasti mentalnya sudah terbentuk dan yang paling penting adalah cita-citanya," ungkap Imam.

Baca Juga: Rapat Terbatas Bersama Jokowi, Menpora Pastikan PON 2020 Tetap di Papua

Dijelaskannya, di usia 10-11 tahun mereka sudah bercita-cita ingin menjadi pemain timnas dan ini adalah sebuah harapan yang perlu kita dukung. Karena itu, dukungan orang tua sangat diperlukan. "Dan terimalah kepada orang tua yang sudah mendukung anak-anak ini," tuturnya.

Terkait apresiasi, Menpora menyampaikan bahwa apresiasi itu kita berikan dalam bentuk sertifikat sebagai bagian modal bagi mereka untuk masuk jalur prestasi. Dan ini akan segera kami berikan agar memotivasi anak-anak lain yang seusia mereka untuk bisa jadi pemain sepakbola.

Sementara itu, Direktur Utama Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita berharap setelah menjuarai Gothia Cup China ini kedepan bisa di level Eropa. "Kenapa Eropa? Karna kita harus membiasakan mereka main dalam kondisi yang tidak biasa. Hal itu Untuk memenuhi cita-cita mereka menjadi pemain di timnas senior yang handal. Tentunya dengan dukungan Kemenpora dan sponsor kita bisa mencapai cita-cita itu," jelasnya.


Berita Terkait :