Duet Jesus-Firmino Antarkan Brasil ke Final Copa America 2019

Rahmad Novandri | Rabu, 03/07/2019 17:27 WIB
Duet Jesus-Firmino Antarkan Brasil ke Final Copa America 2019 Brasil vs Argentina di babak semifinal Copa America 2019, Rabu (3/7) pagi WIB. (Foto: indosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Brasil sukses menekuk Argentina dalam laga babak semifinal Copa America 2019, Rabu, 3 Juli 2019 pagi WIB. Kombinasi duet penyerang Gabriel Jesus-Roberto Firmino mampu memporak-porandakan pertahanan Argentina.

Laga yang berlangsung di Estadio Mineiro itu berlangsung menarik dan menciptakan banyak peluang. Bahkan, Lionel Messi dkk banyak mengarahkan bola ke gawang Brasil hingga dua kali mengenai mistar gawang.

Sementara, Brasil bermain lebih sabar dan sesekali melancarkan serangan balik cepat ke pertahanan La Albiceleste (julukan timnas argentina). Namun, serangan yang dibangun Dani Alves dkk cukup membuat pertahanan Argentina ketar-ketir.

Sebuah serangan yang dibangun Dani Alves mampu dimanfaatkan oleh Firmino yang langsung memberikan umpan matang ke depan kotak penalti Argentina. Gabriel Jesus yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Argentina di menit ke-19.

Kemudian, di menit ke-71 gantian Jesus memanjakan Firmino. Umpan matang Jesus yang sukses melewati beberapa pemain Argentina dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Firmino yang berdiri bebas di depan gawang.

Brasil pun akhirnya menang dengan skor 2-0. Tim Samba pun melaju ke babak final menunggu pemenang antara Peru dan Chile yang baru bertanding esok hari.


Berita Terkait :