Liga Inggris

Arsenal Imbang 2-2 Lawan MU, Emery Puji Ketangguhan De Gea

Rahmad Novandri | Kamis, 06/12/2018 12:34 WIB
Arsenal Imbang 2-2 Lawan MU, Emery Puji Ketangguhan De Gea Manchester United vs Arsenal, Kamis (6/12). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Stadion Old Trafford tidak lagi begitu ditakuti oleh lawan yang melawat kesana. Buktinya, dalam laga Manchester United menjamu Arsenal, Kamis, 6 Desember 2018 dinihari WIB, United harus dua kali ketinggalan dari sang tamu.

Di laga tersebut, kedua tim bermain menyerang sejak awal laga. Namun, Arsenal mampu unggul lebih dulu lewat sundulan Shkodran Mustafi menit ke-26.

Keunggulan Arsenal tak berlangsung lama. Empat menit berselang, Anthony Martial mampu melesakkan bola ke gawang Bernd Leno untuk membuat kedudukan berubah menjadi 1-1.

Di babak kedua, Arsenal kembali unggul setelah Marcos Rojo melakukan gol bunuh diri saat menyelamatkan bola masuk ke gawang di menit ke-68. The Gunners pun kembali unggul 2-1. 

Sama halnya dengan babak pertama, tuan rumah kembali mampu membalas dengan cepat. Semenit berselang, Kesalahan lini belakang Arsenal sukses dimanfaatkan Jesse Lingard untuk menyamakan kedudukan.

Hingga laga usai, skor tetap bertahan 2-2. Usai laga, pelatih Arsenal Unai Emery memberi pujian pada kiper United, David De Gea.

David De Gea beberapa kali mematahkan peluang Arsenal di depan gawang. Karena itu, Emery memberikan pujian pada kiper timnas Spanyol tersebut.

"Pada babak kedua, saya pikir para pemain kami bekerja untuk meraih kemenangan. Kami lebih dekat dengan terciptanya gol ketiga, Tapi ada David De Gea yang melakukan penyelamatan dengan bagus," kata Emery seperti dilansir dari Four Four Two yang dikutip dari bola.net, Kamis, 6 Desember 2018.