Luca Modric Raih Ballon d`Or 2018, Patahkan Dominasi Messi dan Ronaldo

Rahmad Novandri | Selasa, 04/12/2018 06:46 WIB
Luca Modric Raih Ballon d`Or 2018, Patahkan Dominasi Messi dan Ronaldo Luka Modric (Kroasia). (Foto: soloposcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemain tengah Real Madrid Luca Modric sukses meraih gelar Ballon d`Or tahun 2018. Kapten tim nasional Kroasia ini mengalahkan pemain lain seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezman dan Cristiano Ronaldo. 

Gelar pemain terbaik dunia ini melengkapi dua gelar yang diraih oleh Modric sebelumnya, yakni Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 dan Pemain Terbaik FIFA 2018. Pasca pindah dari klub Inggris Tottenham Hotspur, Modric menjadi pemain kunci di lini tengah Madrid dengan meraih tiga kali berturut-turut juara Liga Champions dan sebagai kapten dirinya membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018. 

"Ini adalah perasaan yang sulit dipercaya. Merupakan kegembiraan besar untuk berada disini bersama pemain-pemain ini," kata Modric seperti dikutip france football yang dilansir dari antaranews.com, Selasa, 4 Desember 2018. 

Modric sendiri mematahkan dominasi selama 1 dekade terakhir pemain terbaik dunia yang secara bergantian diraih oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebelumnya tahun 2007, gelar Ballon d`Or diraih oleh pemain Brazil, Ricardo Kaka. 

"Saya masih berusaha untuk menyadari bahwa saya telah menjadi bagian dari grup para pemain luar biasa yang memenangi Ballon d`Or," pungkasnya. 


Berita Terkait :