Liga Inggris

Gol Martial ke Gawang City Samai Rekor Ronaldo dan Cantona

Rahmad Novandri | Senin, 12/11/2018 19:35 WIB
Gol Martial ke Gawang City Samai Rekor Ronaldo dan Cantona Anthony Martial (Manchester United). (Foto: Metro)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laga big match antara Manchester City menghadapi Manchester United berakhir dengan kemenangan City 3-1 atas tamunya. Satu-satunya gol setan merah disumbangkan Anthony Martial lewat titik putih. 

Meskipun tak mampu membawa United memenangi laga, namun gol yang dicetak Martial mencatatkan rekor tersendiri bagi dirinya. Ya, Martial menyamai rekor legenda MU seperti Eric cantona, Dwight Yorke, Ruud Van Nistelroy, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo dan Robin Van Persie.

Rekor yang diukir Martial itu adalah pemain yang mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun. Sebelumnya, pemain berpaspor Prancis itu juga telah mencetak gol ke gawang Newcastle United, Everton, Bournemouth dan Chelsea.

Performa gemilang sang pemain tak lepas dari kepercayaan yang diberikan sang pelatih Jose Mourinho yang sering memasang Martial sebagai starter. Lantas, kepercayaan tersebut juga menepis kabar keretakan hubungan Martial dengan Mou.

Penampilan gemilangnya bersama MU juga mendapat tanggapan positif dari pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps. Mantan kapten timnas Prancis itu menilai apa yang dilakukan Martial merupakan sebuah komitmen dan efisiensi penampilan Martial di depan gawang lawan.

"Apa yang dicapainya bersama MU saat ini sudah mendekati apa yang bisa dilakukannya secara reguler. Saya bicara soal komitmen dan efisiensinya di depan gawang," kata Deschamps seperti dikutip dari Metro yang dilansir dari detik.com, Senin, 12 November 2018. 


Berita Terkait :