FA Perpanjang Kontrak Gareth Southgate Hingga 2022

Rahmad Novandri | Kamis, 04/10/2018 22:34 WIB
FA Perpanjang Kontrak Gareth Southgate Hingga 2022 Gareth Southgate (Pelatih Timnas Inggris). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate resmi memperpanjang kontrak untuk melatih skuat Inggris hingga tahun 2022 mendatang. Perpanjangan kontrak ini merupakan buah jerih payah Southgate yang telah membawa Inggris melaju hingga babak semi final Piala Dunia 2018 silam. 

Sebelumnya, publik sempat meragukan keputusan federasi sepakbola Inggris (FA) yang telah memercayakan posisi pelatih kepala pada Southgate. Ditambah lagi, Southgate lebih banyak mengandalkan pemain muda dalam skuatnya.

Namun, bukti dilapangan membungkam keraguan tersebut, skuat muda Southgate membuat publik Inggris bangga dengan penampilan negaranya dibawah arahan Southgate. Selain itu, mantan bek timnas Inggris itu juga sukses meningkatkan mental anak asuhnya yang belum banyak berpengalaman di laga internasional.

Usai penandatanganan kontrak, Southgate menyebut bahwa dirinya senang bisa mendapatkan kesempatan lebih lama melatih timnas Inggris. Dia beralasan, melatih skuat Inggris merupakan kehormatan besar.

"Saya senang bisa mendapatkan kesempatan untuk memimpin timnas hingga dua turnamen besar selanjutnya," ujarnya seperti dikutip goal, Kamis, 4 Oktober 2018.

Ujian selanjutnya akan dijalani Southgate saat memimpin skuatnya dalam laga UEFA Nations League, Jum`at, 12 Oktober 2018 mendatang menghadapi finalis Piala Dunia 2018, Kroasia. 


Berita Terkait :