Penyisihan Grup Liga Champions Dimulai, Akankah Muncul Juara Baru?

Rahmad Novandri | Selasa, 18/09/2018 20:27 WIB
Penyisihan Grup Liga Champions Dimulai, Akankah Muncul Juara Baru? Logo Liga Champions Eropa.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Penyisihan grup liga champions musim 2018 akan digelar hari ini, Selasa, 18 September 2018. Sebanyak 32 klub yang terbagi dalam delapan grup akan memulai pertandingan untuk bersaing lolos ke fase grup.

Untuk hari ini akan bertanding sebanyak empat grup yakni grup A hingga grup D. Sedangkan grup E hingga grup H berlaga esok harinya.

Sejumlah klub raksasa Eropa akan menjalani laga Big Match di partai pembukaan grup, diantaranya Liverpool vs PSG dan Inter Milan vs Tottenham Hotspur.

Selain itu juga ada AS Monaco menjamu Atletico Madrid dan beberapa pertandingan lainnya. Meskipun tim lainnya tidak masuk unggulan, namun label sebagai tim kuda hitam akan menjadi kejutan dalam setiap laga di liga champions.

Setiap tahun selalu ada beberapa klub yang menjadi tim kuda hitam, sehingga persaingan merebut title juara Eropa bukan hanya menjadi panggung klub raksasa.

Salah satu laga yang menarik hari ini adalah bertemunya finalis liga champions musim 2017 Liverpool menjamu klub kaya asal Prancis PSG. Sebagaimana diketahui, kedua klub saat ini dihuni sejumlah pemain bintang yang membuat laga kedua tim ini dinilai ketat dan panas.

Selain itu, dua klub yang sedang menurun performanya di liga masing-masing Inter dan Spurs juga dinilai akan menampilkan permainan yang ketat. Tiga poin pertama akan menambah motivasi pemain kedua tim untuk bersaing pada laga berikutnya.

Menarik ditunggu laga-laga ketat penyisihan liga champions yang menampilkan permainan kelas dunia untuk bersaing menjadi yang terbaik di ranah Eropa. Selain itu, kejutan-kejutan yang terjadi selama fase penyisihan juga selalu dinanti oleh para pecinta sepakbola dunia.