Pelajari Kekuatan Lawan, Timnas Indonesia U-16 Optimis Lolos Grup

Rahmad Novandri | Senin, 17/09/2018 23:31 WIB
Pelajari Kekuatan Lawan, Timnas Indonesia U-16 Optimis Lolos Grup Ekspresi Timnas U-16 Indonesia. (doc. istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia U-16 beberapa hari lagi akan menjalani laga penting dalam penyisihan grup Piala Asia U-16 2018, 20 September-7 Oktober 2018 di Malaysia. Indonesia yang tergabung dalam grup C bersama Iran, India, Vietnam.

Diantara ketiga lawan Indonesia tersebut, negara Iran dinilai lawan yang berat. Hal itu disampaikan Andre Oktaviansyah, gelandang timnas U-16.

Dia mengaku bersama rekan-rekannya di tim telah mempelajari peta kekuatan lawan-lawannya tersebut, termasuk Iran. Namun, dirinya yakin setelah Timnas U-16 menggelar uji coba melawan Oman, bisa mengimbangi permainan timnas Iran U-16.

"Kami optimis bisa meraih hasil positif. Untuk Iran, kami sudah punya gambaran tentang cara main mereka setelah uji coba melawan Oman. Karena tim dari Timur Tengah gaya permainannya sama. Mungkin kami waspadai provokasi dari pemain mereka, karena itu yang juga dilakukan Oman," jelasnya.

Namun, soal kekuatan timnas India, dia menyebut belum tahu karena belum pernah bertemu. Sementara, Vietnam sudah pernah bertemu beberapa kali, terakhir di Piala AFF U-16 lalu. 


Berita Terkait :