LSN Region Jabar III Resmi Dibuka, 32 Tim Berebut Juara

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 03/08/2018 20:49 WIB
LSN Region Jabar III Resmi Dibuka, 32 Tim Berebut Juara Walikota Tasikmalaya Budi Budiman didampingi Koordinator LSN Region Jabar III Usep Saeful Kamal dan Taufik menyerahkan bola kepada wasit tanda kick off LSN Region III Jabar (dok LSN)

TASIKMALAYA, RADARBANGSA.COM - Liga Santri Nusantara Regional Jawa Barat III secara resmi dibuka siang tadi, Jumat 3 Agustus 2018. Pembukaan tersebut digelar di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya dan langsung dibuka oleh Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman.

Budi mengaku bangga dan senang daerahnya dipercaya sebagai tuan rumah LSN tersebut. Selain sebagai sarana membudayakan olahraga di masyarakat dan kaum santri, LSN juga menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet sepakbola masa depan.

"Mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi masyarakat dan santri Priangan Timur. Dan melalui Liga Santri ini semoga dapat menghasilkan pesepakbola dari santri yang berkualitas dan profesional," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana LSN Region III Jabar, Wahid mengatakan, Liga Santri musim kompetisi 2018 diikuti 32 kesebelasan yang berasal dari Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Kab. Pangandaran. Menggunakan sistem gugur atau knock out.

"Pembukaan sejak hari ini 3 Agustus. Setelah 16 besar selesai pertandingan diberhentikan dulu karena lapangan akan dipakai dulu oleh kegiatan lain. Dan dilanjut lagi setelah hari raya Idul Fitri. Ya sekitar tanggal 25 atau 26 Agustus,” katanya.

“Juara dalam LSN ini akan menjadi wakil dari regional Jawa Barat III untuk bertarung di LSN nasional di Solo,” sambung Wahid.

Tak berselang lama usai resmi dibuka, pertandingan LSN langsung digelar. Tim pertama yang bertanding adalah Raudlatul Muta`alimin, Cilendek Kota Tasikmalaya melawan KH Zainal Musthafa, Sukamanah Kab. Tasikmalaya. Pertandingan ini berakhir pada pukul 12.30 WIB dengan skol 0-5 untuk kesebelasan KH Zainal Musthafa, Sukamanah.

Lalu dilanjutkan dengan pertandingan kedua berhadapan Tim Al Amin Kawalu Kota Tasikmalaya melawan Dal El Rahman, Baregbeg Kab. Ciamis.

Hadir dalam pembukaan ini Koordinator Reginal Jawa Barat III Usep Saeful Kamal, Pengurus NU Kota Tasikmalaya Aceng Mubarok NU Kota Tasikmalaya, Tim Monev Kementerian Pemuda dan Olahraga, Ketua Forum Pondok Pesantren Kota Tasikmalaya, KH. ZM. Yusuf, Kepala Dinas Parbudpora dan tamu undangan lainnya. 


Berita Terkait :