Arsenal Bantai PSG 5-1, Emery: Bisa lebih Baik Lagi

Rahmad Novandri | Senin, 30/07/2018 20:05 WIB
Arsenal Bantai PSG 5-1, Emery: Bisa lebih Baik Lagi Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang PSG dalam laga pra musim International Champions Cup (ICC), Senin (30/7). (Foto: colocodecom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Klub Premier League Arsenal tampil beringas saat menjalani laga International Champions Cup (ICC) menghadapi PSG. Anak asuh Unai Emery membantai klub raksasa Prancis itu dengan skor akhir 5-1.

Kemenangan besar Arsenal ini merupakan kombinasi pemain senior dan pemain muda. Hal itu terlihat dengan gol-gol yang tercipta lewat sumbangan dua gol dari Alexandre Lacazette (67` dan 71`), satu gol masing-masing dicetak oleh Mesut Ozil (13`), Rob Holding (87`), dan Eddie Nketiah (90+4`), PSG hanya mampu membalas satu gol lewat tendangan dari titik putih oleh Christopher Nkunku (60`).

Atas hasil tersebut, emery merasa puas dengan penampilan anak asuhnya. Namun, mantan pelatih PSG itu merasa penampilan klub berjuluk The Gunners masih ada catatan mengingat beberapa pemain senior belum bisa bergabung.

"Bagi saya, itu (menang telak) tak mengubah pendapat saya soal tim. Kami masih harus berkembang secara taktik dan mengembangkan kecepatan setiap pemain," ujar Emery seperti dikutip dari laman resmi klub.

Selain itu, Emery menyebut tiga kombinasi pemain senior seperti Mesut Ozil, Mohamed Elneny dan Alex Iwobi menampilkan kombinasi apik dengan skuat Arsenal meski lama tak bermain bersama. Namun, Emery menegaskan bahwa yang terpenting adalah kondisi para pemain.

"Ini adalah laga pertama untuk Mesut (Ozil), Elneny dan Iwobi. Saya bahagia dengan cara pemain bertanding untuk tiga emain yang baru pertama kalinya," tutupnya.