Atletico Madrid Cetak Gol Penyeimbang, Arsenal Meradang

Rahmad Novandri | Jum'at, 27/04/2018 20:05 WIB
Atletico Madrid Cetak Gol Penyeimbang, Arsenal Meradang Laga Arsenal menghadapi Atletico Madrid berakhir dengan skor imbang 1-1. (Foto: golbolacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat, 27 April 2018 dini hari WIB. Namun, pelatih The Gunners Arsene Wenger menyebut bahwa gol penyeimbang kedudukan yang dicetak Antoine Griezmann seharusnya tidak terjadi.

Wenger menilai seharusnya wasit meniup peluit pelanggaran saat Welbek dijatuhkan pemain Atletico sesaat sebelum gol tersebut terjadi dan Atletico memanfaatkannya dengan sempurna melalui serangan balik. Juru taktik asal Prancis itu menilai timnya sudah bermain sangat baik dan sesuai dengan persiapan yang mereka lakukan untuk laga itu, sayangnya kekeliruan wasit telah merugikan timnya.

"Kami menunjukkan performa yang kami inginkan, tetapi hasil ini tidak sesuai dengan performa kami. Melawan tim yang bertahan dengan baik, kami seharusnya tidak memberikan kesempatan pada mereka dengan mudah. Begitu kami unggul 1-0, tugas kami sudah jelas, tidak terjebak dengan umpan jauh mereka," ujarnya di laman arsenal.

"Mereka tidak bisa berkombinasi memainkan sepak bola mereka dan menciptakan peluang. Satu-satunya peluang yang mereka dapatkan adalah bola umpan jauh. Kami sedikit tidak beruntung pada gol mereka, karena seharusnya itu pelanggaran pada Welbeck," pungkasnya.

Dengan hasil imbang ini, tugas berat sudah menanti Arsenal pada leg kedua semifinal yang akan dilangsungkan di Wanda Metropolitano, Jumat (4/5) mendatang untuk memastikan satu tiket ke babak final.


Berita Terkait :