Bungkam Persebaya 2-0, Arema Tapaki Final Piala Gubernur Kaltim

Rahmad Novandri | Jum'at, 02/03/2018 22:41 WIB
Bungkam Persebaya 2-0, Arema Tapaki Final Piala Gubernur Kaltim Arema FC vs Persebaya Surabaya. (Foto: Indosport)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laga bertajuk "Derby Jawa Timur" tersaji di semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK). Tapi, malam ini Arema FC lebih beruntung, tim Singo Edan menang dengan skor 2-0 dan berhak untuk melaju ke final.

Sejak awal, Arema FC tampil mendominasi pertandingan, klub kebanggaan masyarakat Malang tersebut memastikan kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Thiago Futuoso dan Hanif Sjahbandi.

Babak pertama, skor masih berimbang 0-0. Meskipun begitu, beberapa peluang sempat tercipta.

Arema FC bermain lebih baik di babak kedua, sementara para pemain Persebaya seperti sudah kehabisan tenaga. Pada menit ke-65, sebuah kesalahan Sidik Saimima mampu dimanfaatkan oleh Thiago untuk membuat skor bagi Arema FC.

Selepas tertinggal, Persebaya menambah daya gempur. Irfan Jaya, Rendi Irwan hingga Oktafianus Fernando dimasukkan. Pelatih Angel Alfred Vera pun memberi instruksi untuk menyerang total, dengan resiko pertahanan yang longgar.

Pada menit ke-84, sebuah serangan balik dilancarkan oleh Arema. Dendi mendapat ruang terbuka dan mengirim umpan manis ke kotak penalti. Tanpa kawalan, Hanif Sjahbandi menanduk bola dan membuat Arema menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

Persebaya: Dimas Galih; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi; Osvaldo Haay, Nelson Alom, Misbakhus Solikin; Robertino Pugliara, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol.

Arema FC: Kartika Ajie; Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Hendro Siswanto, Ricky Ohorella; Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi, Balsa Bozovic, Dendi Santoso; Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso.


Berita Terkait :