Rekor Baru Premier League Tercipta dalam Derby London

Rahmad Novandri | Minggu, 11/02/2018 21:40 WIB
Rekor Baru Premier League Tercipta dalam Derby London Laga Tottenham Hotspur vs Arsenal cetak rekor penonton terbanyak di Premier League. (Foto: dinastibola)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tottenham Hotspurs kembali memecahkan rekor. Pertandingan Derby London Utara yang berlangsung Sabtu, 10 Februari 2018 kemaren sukses menciptakan rekor baru.

Laga yang berakhir kemenangan The Lilywhites atas Arsenal lewat gol tunggal Harry Kane di Wembley tersebut, disaksikan langsung oleh 83.222 penonton. WOOwW!!

Ini merupakan sebuah rekor baru dalam jumlah penonton di Premier League. Diketahui, jumlah penonton di laga itu memecahkan rekor sebelumnya, yang juga tercipta di Wembley. Dalam rekor sebelumnya ada 81.978 penonton yang menyaksikan Spurs menang 2-0 atas Manchester United di pekan ke-25 Premier League.

Akan tetapi, seperti dilansir oleh ESPNFC yang dikutip dari detik.com, jumlah penonton di Wembley dalam kemenangan Spurs atas Arsenal kali ini masih belum dapat mematahkan rekor keseluruhan di sepakbola Inggris.

Menurut catatan itu, rekor sepanjang masa itu masih dipegang oleh laga Manchester United lawan Arsenal pada Januari 1948. Ada 83.260 penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut, alias lebih banyak 38 orang saja.

Rekor tersebut juga menyimpulkan bahwa antusisas pendukung kedua tim sangat besar menyaksikan laga ini. Kemenangan itu juga menambah rekor keunggulan Hotspur saat bermain di Wembley.


Berita Terkait :