Pendamping Desa Sambut Baik Kerjasama Kemendes PDTT-BNI Life

M. Isa | Kamis, 27/06/2019 19:02 WIB
Pendamping Desa Sambut Baik Kerjasama Kemendes PDTT-BNI Life Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau jembatan di Desa Mohoharjo, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (16/3). (Dok. Kemendesa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya mengungkapkan Kerjasama dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) diharapkan dapat membantu para Tenaga Pendamping Desa dalam mendapatkan asuransi yang tidak hanya untuk dirinya tetapi juga untuk melindungi keluarganya.

“Dengan memiliki asuransi BNI Life maka mereka telah melindungi keluarga mereka apabila ada kejadian yang tidak diinginkan (kematian) dan keluarga akan mendapatkan uang pertanggungan dari BNI Life sebesar Rp20juta,” kata Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya di Jakarta, Rabu 26 Juni 2019.

Shadiq Akasya menjelaskan bahwa untuk mengikuti program ini, Tenaga Pendamping Desa dapat langsung mendaftarkan diri di seluruh kantor cabang Bank BNI dan Kantor Pemasaran BNI Life di Indonesia.

“Sementara pembayaran premi akan dilakukan secara auto debet dari rekening BNI peserta," terangnya.

Dikutip dari laman kemendesagoid, Absori, salah satu pendamping desa dari Banten menyambut baik dengan adanya kerjasama ini karena menurutnya, asuransi ini sangat berguna untuk melindungi pendamping desa yang bekerja hingga kepelosok dengan medan yang cukup berat.

"Asuransi ini sangat berguna sekali untuk pendamping desa. Kita di lokasi di desa medan tempur pendamping desa sangat berat, apalagi langsung ke desa dengan jalan jelek, waktu lama, dengan adanya asuransi ini sangat membantu dan memberikan kebahagian dan jaminan perlindungan bagi pendamping desa," pungkasnya.


Berita Terkait :