Jokowi-Ma`ruf Amin Hadiri Kampanye Perdana di Serang Banten

M. Isa | Minggu, 24/03/2019 17:16 WIB
Jokowi-Ma`ruf Amin Hadiri Kampanye Perdana di Serang Banten Capres 01, Joko Widodo hadiri kampanye terbuka di Kota Serang, Banten (foto: radarbangsa)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin menghadiri kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang, Banten, Minggu 24 Maret 2019.

Kampanye akbar ini dimulai sekira pukul 16.00 WIB, namun sejak siang, puluhan ribu masyarakat Banten telah memadati arena kampanye.

Menurut Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir mengatakan, dipilihnya Banten sebagai tempat kampanye perdana karena berdasarkan kepadatan penduduk dan hasil survei.

“Banten terpilih karena penduduknya padat dan berdasarkan hasil survei, Banten butuh penguatan dari Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” kata Erick Thohir.

Sementara Presiden Jokowi dalam orasinya mengatakan alasan mengapa ia memilih Kiai Ma’ruf Amin untuk menjadi wakilnya di Pilpres 2019 ini, “Beliau tau berbicara mengenai unicorn, decacorn, pinter, cerda bahwa KH Profesor KH Ma’ruf Amin yang berasal dari Banten ini. Itulah kenapa saya memilih KH Maruf Amin sebagai wakil,” katanya.

Lalu, Cawapres 01 KH Ma`ruf Amin menggelar kampanye terbukanya di daerah Tanara, Kabupaten Serang. Di tanah kelahirannya itu, ia menyapa belasan ribu masyarakat.

Diketahui, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin didukung oleh sepuluh partai politik diantaranya PDI Perjuangan, PKB, Golkar, PPP, Nasdem, Hanura, PKPI, Perindo, PSI dan PBB.


Berita Terkait :