Alumni Pesantren se Jakarta Akan Deklarasi Dukung Jokowi

Ahmad Zubaidi | Kamis, 21/03/2019 14:19 WIB
Alumni Pesantren se Jakarta Akan Deklarasi Dukung Jokowi Pamflet acara deklarasi alumni Pesantren se Jakarta dukung Jokowi-Kiai Maruf (dok Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dukungan kepada pasangan Capres Cawapres Joko Widodo - KH. Ma`ruf Amin terus mengalir. Kali ini para Alumni Pesantren se DKI Jakarta akan mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan nomor urut 01 itu. 

Rencananya acara deklarasi dukungan para Alumni Pesantren ini akan dihelat pada hari Sabtu 23 Maret 2019 di Grand Mangaraja, Jakarta Utara. Deklarasi akan dihadiri oleh ribuan Alumni Pesantren se DKI Jakarta dari berbagai elemen Pesantren. Deklarasi ini juga akan dihadiri langsung oleh Jokowi dan Kiai Ma`ruf.

Ketua Umum Alumni Pesantren Abdul Azis mengatakan bahwa dukungan kepada Joko Widodo untuk meneruskan kepemimpinan di negeri ini adalah suatu keniscayaan.

“Pak Jokowi telah membuktikan perhatiannya kepada dunia Pesantren dan para Santri. Hal ini dapat dilihat dari kebijakan Jokowi yang mengesahkan perpres Hari Santri dan banyak program pengembangan Pesantren yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Jokowi,” kata Aziz di Jakarta, Kamis 21 Maret 2019.

Bahkan, lanjut Aziz, hampir setiap bulan Jokowi selalu menyambangi Pesantren di seluruh Indonesia. Hal ini menunjukan perhatian dan penghargaan yang tinggi Jokowi terhadap dunia Pesantren.

Sementara itu Sekjen Alumni Pesantren Dendy Zuhairil Finsa mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sangat menghormati dan memuliakan Ulama. 

“Terbukti dengan pasangan Wapres Jokowi yakni ayahanda KH. Ma`ruf Amin yang merupakan seorang Ulama yang merupakan tokoh Ulama yang berpikiran maju, moderat dan memiliki komitmen kebangsaan yang luar biasa,” kata Dwndy.

Oleh karena itu tidak ada alasan bagi kami para Alumni Pesantren se DKI Jakarta untuk tidak menyatakan dukungan terhadap pasangan tersebut.

“Insyallah Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf akan meneruskan memimpin bangsa Indonesia menjadi bangsa yang diridhoi oleh Allah SWT, menjadi Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur,” tukasnya.

Acara deklarasi ini akan dihadiri oleh ribuan Alumni Pesantren se DKI Jakarta dengan mengenakan pakaian ala santri yakni Sarung , baju koko putih dan peci hitam sebaga wujud kebanggan sebagai Santri dalam rangka ikut membangun Negeri.