Presiden Jokowi Hadiri Peluncuran Program Wirausaha ASN dan Pensiunan

M. Isa | Rabu, 16/01/2019 19:11 WIB
Presiden Jokowi Hadiri Peluncuran Program Wirausaha ASN dan Pensiunan Presiden Jokowi hadiri peluncuran program wirausaha ASN dan Pensiunan di Sentul (foto: setkabgoid)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peluncuran program Wirausaha ASN dan Pensiunan: Sejahtera di Purnatugas di Sentul Internasional Convention Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu 16 Januari 2019.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi agar ASN yang akan memasuki masa pensiun atau para pensiun yang akan terjun untuk berwirausaha untuk mengambil usaha yang resikonya kecil. 

“Mendirikan kos-kosan ini income-nya ada, jelas setiap bulan atau setiap tahun tetapi nilai tambah dari bangunan itu setiap tahun itu pasti naik," kata Presiden Jokowi.

Jokowi menuturkan, memulai usaha dan bisnis itu memang tidak mudah. Oleh sebab itu, Presiden menyarankan agar memilih usaha-usaha yang dekat dengan keseharian di saat tugas.

"Misalnya, pensiunan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, kan dekat dengan ikan, bisnisnya jangan jauh-jauh dari situ karena ilmunya sudah kita ketahui, kesehariannya bergelut di situ," jelasnya.