Prabowo Tuding BUMN Terancam Bangkrut, Jokowi: Kalau Bicara Pakai Data

M. Isa | Rabu, 16/01/2019 18:41 WIB
Prabowo Tuding BUMN Terancam Bangkrut, Jokowi: Kalau Bicara Pakai Data Presiden Jokowi hadiri Haul Gus Dur dan Kosolidasi Caleg PKB (foto: labieb/radarbangsa)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Akhirnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal tudingan dari sejumlah pihak soal Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merugi bahkan bangkrut.

“Kalau kita bicara ya yang penting satu, pakai data, berbicara itu pakai data,” kata Presiden Jokowi di Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu 16 Januari 2019.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyindir bahwa perusahaan BUMN seperti PLN, Pertamina dan Garuda Indonesia terancam bangkrut karena tidak dikelola dengan baik.

Selain itu, Presiden Jokowi meminta kepada pihak-pihak tersebut termasuk masyarakat agar tidak pesimis melihat sesuatu. “Jangan pesimis lah. Kalau ada yang belum baik, ya, banyak yang belum baik. Tapi kita harus optimis, kita perbaiki, kita perbaiki. Itu tugas kita,” tegas Presiden.

 

Sementara itu, dilansir tribunnews, Menteri BUMN Rini Soemarno menanyakan buktinya apa kalau perusahaan BUMN bangkrut. "Ya buktinya mana? Orang ngomong kan bisa saja, gampang bicara, sekarang lihat bukti buktinya apa?" tanya Rini.




TAG : BUMN , Jokowi , Prabowo ,