Ribuan Mahasiswa IAIN Tulungagung Ikuti Khatmil Quran

M. Isa | Rabu, 12/12/2018 21:47 WIB
Ribuan Mahasiswa IAIN Tulungagung Ikuti Khatmil Quran IAIN Tulungagung, Jatim gelar khotmil quran bersama mahasantri (foto: kemenaggoid)

TULUNGAGUNG, RADARBANGSA.COM - Ma’had al-Jami’ah Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Jawa Timur menggelar khatmil Quran, shalawat Nabi, serta doa di di Masjid dan Aula Utama kampus.

Acara ini digelar dalam rangka mengakhiri pembelajaran Madasah Diniyah di semester gasal serta diikuti oleh 5000an  peserta dari santri Ponpes Mahasiswa atau 131 kelas pembelajaran Madin reguler dan lanjutan.

“Amaliyah mulia ini semakin meningkatkan semangat religiusitas dan silaturrahmi di tengah-tengah kehidupan akademik kampus,” kata Wakil Rektor III IAIN Tulungagung Abad Badruzzaman, di Tulungagung, Selasa 11 Desember 2018.

Menurut Abad Badruzzaman, gelaran ini diinisiasi Ma’had Al Jami’ah IAIN Tulungagung bersama Himpunan Alumni Santri Lirboyo (HIMASAL), “Ini menjadi bukti bahwa IAIN Tulungagung merupakan kampus yang layak menjadi rujukan dalam pengembangan Ma’had di PTKIN sebagai kampus dakwah dan peradaban,” jelasnya.

Seraya menambahnya, Mudir Ma’had al-Jami’ah IAIN Tulungagung, KH. Teguh mengatakan, kegiatan khatmil Qur’an dan shalawat nabi merupakan wujud syukur kepada Allah Swt atas jasa para pendiri (the founding father) IAIN Tulungagung yang telah merintis jalan dakwah di kampus ini.

“Kita juga bersyukur para Mahasantri telah menyelesaikan pembelajaran Madin di semester pertama ini dengan baik”, tukasnya.

 


Berita Terkait :