Kiai Ma`ruf: Jika Ekonomi Umat Kuat, Kesejahteraan Meningkat

Rahmad Novandri | Senin, 19/11/2018 07:15 WIB
Kiai Ma`ruf: Jika Ekonomi Umat Kuat, Kesejahteraan Meningkat KH Maruf Amin (Calon Wakil Presiden 2019). (Foto: Hafidz Mubarak)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Calon wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH. Ma`ruf Amin berencana akan membangun pemberdayaan ekonomi yang kuat agar tidak terjadi ketimpangan sosial di masyarakat. Langkah tersebut, menurutnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kami yakin jika ekonomi umat kuat tentu kesejahteraan meningkat," kata Kiai Ma`ruf dalam sambutannya di acara Silaturahmi Alim Ulama se Banten di Ponpes Tanara, Kabupaten Serang, Minggu, 18 November 2018.

Mustasyar PBNU itu memaparkan, pemberdayaan ekonomi umat akan menjadikan skala prioritas guna mewujudkan daya beli masyarakat meningkat. Sehingga hal itu akan bermuara pada kesejahteraan.

Menurutnya, selama ini perekonomian nasional hanya dikuasai orang-orang kaya. Karena itu, pihaknya menyiapkan perekonomian bangsa agar menjadi kuat dengan konsep "Arus Baru Ekonomi Indonesia".

Konsep tersebut, jelas Kiai Ma`ruf, untuk membangun pemberdayaan ekonomi umat yang kuat. Selama ini, lanjutnya, perekonomian lama dinikmati oleh para konglomerat dengan teori "Trickle Down Effect" atau pertumbuhan ekonomi menetes ke bawah, namun kemudian tidak menetes.

"Kita harus mampu membangun ekonomi dari bawah ke atas untuk membangun kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Kiai Ma`ruf menuturkan, pemberdayaan umat yang kuat itu dilakukan dengan cara melalui kemitraan, redistribusi aset. Kemudian, pemberian lahan kepada Koperasi untuk mengelola lahan pertanian, peternakan dan perikanan. Selain itu juga melalui keuangan, jasa, industri dan pengembangan UKM.

"Kita berharap ke depan Indonesia bisa lebih makmur dan sejahtera," pungkasnya. 

 


Berita Terkait :