Kiai Ma`ruf: Peringatan Maulid Nabi Momen Perubahan Masyarakat jadi Lebih Baik

Rahmad Novandri | Rabu, 14/11/2018 23:10 WIB
Kiai Ma`ruf: Peringatan Maulid Nabi Momen Perubahan Masyarakat jadi Lebih Baik Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman KH Maruf Amin, jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11) malam. (Foto: faktanews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma`ruf Amin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman rumahnya di jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 14 November 2018 malam. Kiai Ma`ruf menyampaikan dalam sambutannya agar peringatan maulid nabi menjadi momen perubahan masyarakat ke arah yang leih baik.

Kiai Ma`ruf menjelaskan, masyarakat yang susah diajak ke arah yang lebih baik berarti tak dapat melihat dan mendengar kebenara secara baik. Masyarakat seperti itu menurut Kiai Ma`ruf adalah buta hati. 

"Umat (yang tidak mau berubah ke arah yang lebih baik) itu summun, bukmun, umyun. Bisu, tuli, budek, tapi bukan buta mata, bukan tuli telinga, tetapi buta hati tidak mau melihat kebenaran dan budek tak mau mendengarkan yang baik-baik," jelas Kiai Ma`ruf.

Mustasyar PBNU itu mengajak hadirin untuk hijrah menjadi lebih baik dengan memperingati maulid nabi. "Mudah-mudahan dengan maulid ini kita memperoleh tuntunan nasihat menuju keadaan yang lebih baik. Mari kita berhijrah dari sesuatu yang tidak baik menuju lebih baik," tuturnya.

Kiai Ma`ruf juga mengajak hadirin untuk meneladani nabi Muhammad SAW yang bisa membawa perubahan pada masyarakat. "Dari yang tak mengerti kebaikan dan kebenaran tapi diubah menjadi tahu mana yang baik mana yang munkar. Bahkan juga diubah menjadi masyarakat yang mengerjakan yang baik dan meninggalkan yang munkar," pungkasnya. 


Berita Terkait :