Hadiri Sidang Tahunan MPR, Jokowi Pidato 3 Kali

Ahmad Zubaidi | Kamis, 16/08/2018 11:21 WIB
Hadiri Sidang Tahunan MPR, Jokowi Pidato 3 Kali Jokowi saat bersilaturahmi dengan penerima JKN di Istana Negara (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia digelar pada hari ini, Kamis 16 Agustus 2018.

Rangkaian sidang tahunan tersebut terdiri dari tiga agenda yakni Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD RI, dan Sidang penyampaian RAPBN Tahun 2018.

Dalam jadwal agenda yang sudah didapat, acara akan dimulai pada pukul 09.00 WIB di Gedung Nusantara alias "Gedung Kura-kura".

Acara akan diawali dengan rangkaian seremonial pembuka, selanjutnya diisi pidato pembukaan sidang tahunan oleh Ketua MPR RI Zulkilfi Hasan dan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang kinerja lembaga negara.

Acara kedua yakni sidang bersama DPR-DPD RI yang dilaksanakan pukul 10.40 WIB. Ketua DPR Bambang Soesatyo akan berpidato sekaligus membuka sidang paripurna ini.

Presiden Jokowi juga bakal menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia.

Sementara acara ketiga yakni Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun 2018–2019. Dalam sidang paripurna ini, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian RAPBN 2018 dan diawali pidato Ketua DPR Bambang Soesatyo dan dilanjutkan pidato Presiden Jokowi.

Puncaknya adalah penyerahan RUU tentang APBN 2018 beserta nota keuangan dan dokumen pendukung kepada Ketua DPR RI.

TAG : Jokowi , MPR , DPR

Berita Terkait :