Cegah Korupsi, Kemendes PDTT Siap Kerjasama dengan KPK

M. Isa | Rabu, 15/08/2018 23:05 WIB
Cegah Korupsi, Kemendes PDTT Siap Kerjasama dengan KPK Eko Putro Sandjojo (Menteri Desa PDTT). (Foto: metrotvnews.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo menghadiri Workshop Pengawasan dengan tema bersama mengawal akuntabilitas kinerja melalui Pengawasan Internal yang berkualitas di gedung Makarti Muktitama Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Mendes Eko Sandjojo mengungkapkan bahwa pihaknya siap melakukan koordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mencegah korupsi di kementerian yang dipimpinnya.

"Bukan tujuannya untuk menangkap orang tapi pencegahan. Kalau pencegahannya dilakukan secara intens diharapkan bisa menjadi satu kultur," kata Mendes Eko Sandjojo dilansir kemendes.

Salah satu kerjasama yang diinginkan adalah kerjasama dalam bentuk random sampling audit di setiap masing-masing unit kerja. "Kalau bisa kita adakan kerja sama untuk KPK agar melakukan random sampling di unit kerja kita," jelasnya.

"Mungkin bisa dimulai dari saya dulu. Dengan adanya random sampling audit itu dapat memberikan kesempatan yang lebih kecil untuk terjadi penyalahgunaan wewenang atau praktik korupsi," tukasnya.

Untuk itu, Politisi PKB itu berharap agar penyalahgunaan wewenang jabatan ataupun keuangan negara dengan melakukan tindakan korupsi bisa dicegah di lingkungan Kemendes PDTT.

TAG : Mendes PDTT , KPK ,