KBRI Islamabad Gencarkan Ekspor Sawit ke Pakistan

M. Isa | Rabu, 12/12/2018 22:54 WIB
KBRI Islamabad Gencarkan Ekspor Sawit ke Pakistan Kelapa Sawit (foto: astra-agro.co.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad, terus mengencarkan diversifikasi produk ekspor Indonesia selain kelapa Sawit ke Pakistan.

“Pangsa pasar sawit Indonesia di Pakistan sejak 2016 telah mencapai 80% dari total impor Pakistan, selebihnya diimpor dari Malaysia 20%", ujar Dubes RI untuk Pakistan, Iwan Suyudhie Amri dilansir kemlugoid, Selasa 11 Desember 2018.

Salah satu upayanya adalah KBRI Islamabad melakukan pertemuan dan Business Consultation Forum dengan beberapa importir dan calon importir produk makanan olahan Indonesia di Kota Lahore, Pakistan.

“Pertemuan ini sebagai bagian dari strategi kami memerhatikan konteks market di Pakistan dengan melakukan penyesuaian antara supply dan demand, sekaligus memahami produk-produk yang dibutuhkan importir Pakistan terhadap produk Indonesia," tambahnya.

“Produk makanan asal Indonesia dinilai berkualitas, lezat dan tidak diragukan kehalalannya, dibanding dengan produk asal negara lain seperti Thailand, China, Eropa atau lainnya," ucap Haroon, General Manager Shahid & Foods.


Berita Terkait :