Liga Champions, Dortmund Tahan Imbang Barcelona 0-0

Ahmad Zubaidi | Rabu, 18/09/2019 06:27 WIB
Liga Champions, Dortmund Tahan Imbang Barcelona 0-0 Bintang Barcelona, Leonel Messi menendang bola ke arah gawang Borussia Dortmund (foto Twitter @FCBarcelona)

BORUSSIA, RADARBANGSA.COM - Laga antara Borussia Dortmund kontra Barcelona pada matchday1 Grup E Liga Champions 2019/2020 di Rabu 18 September 2019 dini hari WIB berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

Kedua tim nampak sama-sama minim peluang, di mana bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah, laga yang dihelat di Signal Iduna Park.

Barcelona sendiri patut berterima kasih pada sang kiper andalan, Marc-Andre ter Stegen yang berhasil menggagalkan penalti kapten Borussia Dortmund, Marco Reus pada menit ke-57.

Sementara highlightdari kubu Barcelona, megabintang sekaligus kapten tim, Lionel Messi akhirnya mencatatkan penampilan perdananya di musim 2019/2020 ini pasca comebackdari cedera betis.

Turun sebagai pemain pengganti, La Pulga--julukan Messi-- masuk lapangan pada menit ke-59 untuk menggantikan wonderkidBarca, Ansu Fati.

Secara keseluruhan, Barcelona mendominasi ball possession hingga mencapai 59 persen.

Meski demikian Dortmund unggul dari aspekshots on target, yakni empat, sementara Barcelona hanya bisa me-registersatu tembakan tepat sasaran di sepanjang laga.